Tugas 1
Saya akan membuat animasi orang dengan menggunakan blender
Ini adalah animasi yang sudah jadi
Saya membuat animasi ini terinpirasi dari baymax dan alien, mata baymax dan telinga seperti alien dalam kartun. Saya akan menjelaskan bagaimana caranya membuat animasi tersebut.
Langkah pertama adalah kita akan membuat kepala dari kotak tersebut
1. Tekan tab pada kotak tersebut untuk mengubah ke edit mode
2. Pilih subdivide untuk menambah segmennya
3. Masuk ke file -> user preference -> input -> lalu ceklis tulisan Emulate 3 Button Mouse, Continous Grab dan Emulate Numpad lalu klik Save User Settings klik x
4. Lalu klik numpad 1 untuk view ortho
5. Tekan Z untuk ke wirframe klik sudut kanan bawah lalu tekan B untuk menyeleksi tekan X pilih vertices lalu tekan A, seperti gambar di bawah ini
6. Lalu masuk ke modifier lalu klik add modifier klik mirror dan ada salinannya tekan Z lagi
7. Kita akan membentuk kepala dengan sedikit editan
8. Lalu klik add modifier kembali klik Subdivision Surface agar menjadi bulat sempurna seperti gambar di bawah ini
9. Kita akan membuat leher klik knife lalu enter
10. Tekan E untuk mengekstrude dan tekan S untuk memperbesar
11. Klik clipping untuk membuat kaki tekan E. Dan jadilah seperti ini
12. Lalu kita akan membuat tangan
13. Klik face select. Dan jadilah seperti ini
14. Lalu tambah mata dengan menggunakan UV Sphere, garis di tengah mata menggunakan plane, untuk antenanya menggunakan
Ini adalah animasi yang sudah jadi
Saya membuat animasi ini terinpirasi dari baymax dan alien, mata baymax dan telinga seperti alien dalam kartun. Saya akan menjelaskan bagaimana caranya membuat animasi tersebut.
Langkah pertama adalah kita akan membuat kepala dari kotak tersebut
1. Tekan tab pada kotak tersebut untuk mengubah ke edit mode
2. Pilih subdivide untuk menambah segmennya
3. Masuk ke file -> user preference -> input -> lalu ceklis tulisan Emulate 3 Button Mouse, Continous Grab dan Emulate Numpad lalu klik Save User Settings klik x
4. Lalu klik numpad 1 untuk view ortho
5. Tekan Z untuk ke wirframe klik sudut kanan bawah lalu tekan B untuk menyeleksi tekan X pilih vertices lalu tekan A, seperti gambar di bawah ini
6. Lalu masuk ke modifier lalu klik add modifier klik mirror dan ada salinannya tekan Z lagi
7. Kita akan membentuk kepala dengan sedikit editan
8. Lalu klik add modifier kembali klik Subdivision Surface agar menjadi bulat sempurna seperti gambar di bawah ini
9. Kita akan membuat leher klik knife lalu enter
10. Tekan E untuk mengekstrude dan tekan S untuk memperbesar
11. Klik clipping untuk membuat kaki tekan E. Dan jadilah seperti ini
12. Lalu kita akan membuat tangan
13. Klik face select. Dan jadilah seperti ini
14. Lalu tambah mata dengan menggunakan UV Sphere, garis di tengah mata menggunakan plane, untuk antenanya menggunakan
Komentar
Posting Komentar